Tak Bisa Kerja di Bidang IT Tanpa Sertifikasi

it operation

Pasti banyak dari kamu kan yang ingin kerja di dunia IT? memang dunia IT menawarkan masa depan yang cerah karena perkembangan teknologi yang pesat dan pasti akan sellau berkembang di masa depan. namun, sama halnya dengan berbagai macam pekerjaan, untuk memperoleh pekerjaan di bidang IT, kamu harus memenuhi beberapa kualifikasinya. Contohnya adalah memiliki sertifikat. Terus, bagaimana cara untuk dapat sertifikat itu? Apa saja sih jenis sertifikatnya? Yuk dapat informasinya di bawah ini.

Beberapa Jenis Sertifikasi IT

Sertifikasi IT emang banyak banget jenisnya sih, tergantung dari program apa yang kamu jalani. Biasanya, kursus komputer bonafit akan membuat jalan kami lebih mudah untuk mendapatkan sertifikat IT. Kalau Dibedakan, mungkin sertifikat IT bisa dibagi menjadi duam yakni sertifikai nasional dan internasional. Sertifikat internasional bisa diberikan oleh beberapa kursus komputer seperti Netcampus sebagai bukti legal bahwa kamu sudah menyelesaikan pendidikan komputer tertentu dengan mereka. Selain itu, mungkin juga ada beberapa sertifikasi nasional lain yang bisa dijumpai sekarang ini.

Terus, gimana dengan sertifikat internasional? Tentu sertifikat ini lebih bonafit jika dibandingkan dengan sertifikat nasional ya. Untuk memperolehnya, ada beberapa lembaga kursus komputer yang menawarkan paket atau layanan untuk memudahkan peserta dapat melewati test sertifikasi internasional. Salah satu lembaga kursus tersebut adalah Netcampus yang menawarkan sertifikasi internasional Cisco dan lainnya.

Apa saja contoh sertifikasi IT internasional itu? Sertifikasi internasional memiliki beberapa jenis. Biasanya jenis sertifikasi itu didasarkan pada program tertentu seperti misalnya program Java, program Java Mobile, sertifikasi untuk database, program Microsoft.net, sertifikasi untuk office, sertifikasi di bidang jaringan yang memuat sertifikasi dari Cisco, CompTIA dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pekerjaan apa yang membutuhkan Sertifikasi IT?

Memang mungkin tak semua pekerjaan butuh yang namanya sertifikat IT, nasional atau bahkan internasional. Namun, kalau kamu ingin bekerja di bidang IT secara professional, memiliki sertifikat IT itu wajib hukumnya. Kira kira, apa saja ya pekerjaan yang membutuhkan sertifikasi IT? Berikut ini contohnya:

  • Akademisi ICT seperti lecturer, trainer, instruktur dan guru
  • Profesional ICT seperti administrator, operator, insinyur, developer dan specialist
  • Supervisor dan Manager ICT
  • Segala pihak yang terlibat untuk pengembangan telekomunikasi dan IT

Tahu gak sih kalau ternyata sertifikasi IT internasional ini udah kayak pintu gerbang buat kamu untuk memperoleh masa depan yang lebih cerah lagi, terutama di dunia IT.

Cara Mendapatkan Sertifikat IT

Bingung dengan bagaimana supaya dapat sertifikai IT? cara mudahnya adalah dengan mengikuti kursus komputer di tempat yang bonafit seperti di Netcampus. Kursus komputer seperti itu menawarkan banyak program yang bisa kamu ikuti lho supaya nantinya bisa lebih mudah lulus dalam test sertifikasi internasional ataupun nasional.
Bahkan, lembaga kursus komputer professional seperti Netcampus menawarkan garansi keren dan gak main main. Contohnya nih, peserta kursus akan mendapatkan cashback atau garansi uang kembali sebanyak 100% apabila gagal dalam ujian atau test sertifikasi internasional. Nah, garansi seperti ini nih yang susah didapetin di tempat kursus lain. Makanya, jangan main main memilih lembaga kursus komputer ya. Apalagi jika kamu memang ingin lulus sertifikasi internasional.

Pilih saja yang sudah berpengalaman dan bonafit seperti Netcampus agar kursus komputer dapat berjalan dengan baik dan juga efektif. Sudah siap?

Be the first to comment on "Tak Bisa Kerja di Bidang IT Tanpa Sertifikasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*